Bantu Proses Belajar Siswa Ternate, Korem 152 Gandeng TV Kabel

0
22
Kepala Denhubrem 152, Mayor CHB Achmad Farid

TERNATE, Koridor Malut – Jika Pemkot Ternate serta Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Ternate terlihat seperti tak punya konsep dalam melaksanakan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19, lain halnya dengan Korem 152 Babullah, Maluku Utara. Lewat Detasemen Perhubungan (Denhub), Korem 152 sudah melakukan langkah invovatif dengan menggandeng salah satu TV kabel di Ternate, yakni TV Kieraha, untuk mengembangkan metode belajar siswa dan siswi jarak jauh melalui integrasi zoom dan Tv Kabel

Kepala Denhubrem 152, Mayor CHB Achmad Farid menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 ini, proses belajar secara daring (dalam jaringan) menemui banyak kendala. Beberapa masalah yang menjadi kendala seperti jaringan internet, siswa tidak mempunyai handphone hingga sinyal buruk, sehingga proses pembelajaran menjadi tidak efektif. Untuk itu Denhubrem 152 membuat inovasi melakukan pembelajaran jarak jauh yang berbeda dari umumnya, yaitu melalui integrasi zoom meeting televisi dengan TV kabel.

“Denhubrem 152 bekerjasama dengan Tv kabel Kieraha untuk membangun fasilitas TV kabel yang bisa ditonton para siswa di rumah. Ini lebih efektif dibanding dengan sistem daring,” kata Mayor Achmad.

Menurutnya, jika diasumsikan semua warga memiliki televisi di rumahnya, maka metode pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan TV kabel bisa menjangkau seluruh siswa. Apalagi saat ini, jumlah pengakses TV kabel di Kota Ternate mencapai hingga 8000 pemirsa

“Saat ini yang sudah live streaming belajar lewat saluran tv kabel itu SMA Negeri 8, SMP Negeri 2 dan SDN 44 Ternate,” jelasnya (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here