Warga Temukan Bayi di Galian Pasir Kalumata

0
53

TERNATE, Koridor Malut – Warga Kalumata, Ternate Selatan mendadak heboh. Penyebabnya, warga menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki yang diduga dilahirkan, di galian pasir dekat Podok Pesantren (putri) Hidayatullah, Sabtu (25/7) pagi. Bayi malang tersebut diisi dalam kardus lengkap dengan tali pusar (dodomi).

Bayi itu pertama kali ditemukan oleh Suhaiba Lampa, warga Kalumata, hendak membeli kelapa parut. Saat itu ia melihat kardus mencurigakan di tepi jalan. Awalnya Suhaiba menyangka isi kardus yang sempat goyang-goyang adalah boneka. Namun setelah dibuka, isinya ternyata bayi mungil berjenis kelamin laki laki bersama beberapa potongan pakaian bayi.

Melihat ada bayi bayi dalam kordus, Suhaiba langsung berteriak meminta tolong. Dalam hitungan menit, warga langsung berhamburan melihat apa yang terjadi. Dan setelah mengetahui keberadaan bayi tersebut, warga kemudian membawanya ke Puskesmas Kalumata, namun pihak Puskesmas meminta agar bayi itu langsung dibawa ke RSUD Chasan Boesorie untuk memastikan kondisi bayi.

Kapolsek Kalumata, Iptu Supriyadi ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Namun kapolsek belum dapat memastikan pelaku pembuangan bayi. (ema)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here