Pemdes Lata-Lata Salurkan BLT Tahap III

0
80

TERNATE, Koridor Malut – Pemerintah Desa (Pemdes) Lata-Lata Kecamatan Kasiruta Barat, Halmahera Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III kepada masyarakat yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020. Penyerahan BLT yang berlangsung di depan kantor desa Lata-Lata, Kamis (09/07) itu dihadiri Camat Kasiruta Barat, Halifat dan tenaga ahli pendamping, Edi Udin, serta Babinsa tokoh agama Islam dan Kristen.

Saat menyerahkan BLT, Kades Lata-Lata, Abdul Malik Gama mengingatkan warganya, bahwa BLT merupakan bantuan pemerintah buat masyarakat yang sedang menghadapi pandemi Covid-19. BLT sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk membantu meringankan ekonomi rakyat dalam kondisi wabah saat ini.

“Saya minta agar dana BLT ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup kita masing-masing. Karena kita ketahui bersama, Covid-19 ini telah memberi dampak buruk bagi perekonomian, sehingga pemerintah membantu meringankan dampat tersebut dengan memberikan BLT ini,” kata Abdul Malik Gama, sambil menambahkan, BLT tahap III ini diserahkan kepada 72 Kepala Keluarga sebesar Rp. 600 ribu per KK.

Usai penyerahan BLT, Camat Kasiruta Barat, Halifat memberikan apresiasi terhadap cara pelayanan Pemdes Lata-Lata atas rumah persinggahan untuk tamu umat Islam dan Kristen. Cara tersebut dinilai penting dan memiliki keunikan tersendiri di tengah keberagaman umat di Desa Lata-Lata.

Sedangkan Tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten Halsel, Edi Udin, menyatakan, Desa Lata-Lata termasuk dalam 25 desa terbaik dari 249 desa di Kabupaten Halsel. Olehnya itu, Desa Lata-Lata juga mendapat penambahan anggaran Dana Desa.

“Prestasi ini harus dipertahankan agar anggaran DD untuk Desa Lata-Lata terus bertambah setiap tahunnya. Dari sisi penggunaan anggaran maupun pelaporannya, Desa Lata-Lata termasuk yang terbaik,” ucap Edi Udin. (ema)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here