Terima Komisioner Bawaslu Malut, Kapolda: Pastikan Undangan Tersebar ke Pemilih

0
77

TERNATE, Koridor Malut – Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, menerima kunjungan komisioner Bawaslu Maluku Utara, Rabu (08/7). Pertemuan yang berlangsung di ruang tamu kapolda itu membahas pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah di delapan kabupaten kota di wilayah Maluku Utara. Kapolda pun mengingatkan agar penyelenggara melakukan pendataan serta memastikan undangan harus sudah tersebar sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

Di hadapan Bawaslu, jenderal bintang dua itu mengaku siap membantu menciptakan situasi pemilukada yang kondusif di tengah pandemi Covid-19. Polda Malut akan berusaha semaksimal mungkin agar selama pelaksanaan pilkada tidak ada polemik yang bisa menyebabkan ganguan kamtibmas khususnya di enam desa yang ada di Halut dan Halbar.

“Untuk permasalahan di enam desa, Dir Intelkam akan merinci pokok permasalahan yang ada agar kita bisa mengetahui kekuatan personel yang akan diterjunkan dalam proses pengamanan,” ucap Kapolda.

Sementara Ketua Bawaslu, Muksin Amrin, SH, MH menyampaikan agar dalam pelaksanaan pilkada diharapkan tidak ada sengketa pemilu seperti ketidaknetralitas penyelenggara, politik uang, dan pengelembungan suara pada proses penghitungan hasil pemungutan suara. Untuk itu Amrin meminta, pada saat pemunggutan suara di tiap TPS, pihak keamanan dapat mengatur proses pengamanan serta pada saat penetapan calon. (ema)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here