Maling Lintas Provinsi Ditangkap di Ternate

0
110

TERNATE, Koridor Malut – Tim Resmob Polres Ternate, berhasil menangkap empat pelaku kasus pencurian, yang masuk kategori maling lintas provinsi. Keempat orang tersebut yakni SJ (26) alias Ipul, SM (27) alias ukin, MR (34) alias Dedi, ketiganya berasal dari Bitung, Sulawesi Utara, dan S (25) alias Andito yang berasal dari Makasar, Sulawesi Selatan.

Kapolres Ternate, AKBP. Aditya Laksimada dalam keterangannya pada konferensi pers, Senin (19/06) menjelaskan, dari hasil pemeriksaaan pihaknya menemukan fakta bahwa para pelaku ini sudah melakukan aksinya di sekitar 33 lokasi, 27 diantaranya berada di Kota Ternate, dan sisanya berada di Bitung dan Makassar.

“Saat ditangkap, tidak ada perlawanan berarti. Sehingga petugas dengan mudah menyita barang bukti berupa 12 unit Hp, sembilan unit laptop dan dua unit motor Honda Beat yang digunakan keempat tersangka untuk menjalankan aksinya,” kata Kapolres.

Empat pelaku pencurian yang berhasil ditangkap Tim Resmob Ternate

Kapolres menjelaskan, kasus ini bermula ketika salah satu warga Kelurahan Tabam, mengaku kehilangan hp dan melapor ke Polsek Ternate Utara pada 13 Juni lalu. Tim Resmob Ternate segera melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap pelakunya berdasarkan olah TKP dan pengakuan warga.

Tak butuh berapa lama, keempat orang yang diduga menjadi pelaku itu berhasil ditangkap dan langsung diamankan di sel Mapolres Ternate. Para pelaku dikenakan pasal (1) ke-4 jo pasal 64 KUHP sub 362 KUHP jo pasal 55 ayat 1 ke-1e KUHpidana, dengan ancaman 7 tahun penjara.

“Kami menghimbau masyarakat apabila merasa kehilangan seperti Hp, leptop atau barang-barang berharga lainnya, agar segera mendatangi polres maupun polsek-polsek di wilayah anda untuk membuat laporan. Polisi siap menindaklanjutinya,” tegas Kapolres Ternate, AKBP. Aditya Laksimada, didampingi Kasat Reskrim, AKP. Rifki Ananda dan Pjs. Kasubag Humas Polres Ternate, Iptu. Wahyudin. (ema)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here