PPDB SMA Negeri 8 Pakai Sistem Online

0
105

TERNATE, Koridor Malut – SMA Negeri 8 Kota Ternate bersiap merekrut dan membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang digkear mulai tanggal 29 Juni hingga 1 Juli mendatang. PPDB kali ini menggunakan sistem online, yang merupakan kerjasama antara panitia dengan PT Telkom Ternate.

Kepala SMA Negeri 8 Negeri Ternate, Mustamin Lila, S.Pd. M.Pd, ketika dikonfirmasi Koridor Malut, Rabu (25/6) mengatakan, sesuai petunjuk teknis (Juknis) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara (Malut), penerimaan PPDB dilaksanakan secara serentak pada tanggal 29 Juni dengan menggunakan sistim online.

“Tahun ini SMA Negeri 8 Kota Ternate mrmbuka kuota sebanyak 216 siswa dengan enam rombongan belajar (Rombel), berdasarkan ruang rombel yang dimiliki SMA 8 Kota Ternate,” kata Mustamin.

Dengan dibukanya pendaftaran via online, para tidak perlu datang ke sekolah, tapi cukup mengakses perangkat yang sudah disediakan Panitia dan Telkom. Sementara mekanisme seleksi siswa antara lain, calon peserta didik diutamakan tinggal di zona dekat sekolah. Kalau untuk jalur perpindahan kata Mustamin, orang tua wajib menenjukan surat mutasi dari instansi terkait.

Dia menambahkan, persyaratan pendaftaran PPDB di SMA Negeri 8 Kota Ternate diantaranya mengisi formulis secara online, telah lulus SMP/MTS, foto copy ijazah dilegalisir dan setiap peserta siswa wajib memilih 3 sekolah yaitu 2 sekolah SMA dan 1 sekolah SMK

“Harapan saya agar siswa dapat memanfaatkan kesempatan untuk mendaftar secara online, sesuai dengan pilihan jalur yaitu zonasi, prestasi, afirmasi dan pindah domisili,” tuntasnya. (aha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here