OTG di Morotai Tembus 61 Orang, RDT Reaktif 59 Kasus

0
21

PULAU MOROTAI, Koridor Malut – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pulai Morotai, merilis hasil rekapan tanggal Selasa 9 Juni 2020. Dimana terjadi peningkatan signifikan pada Orang Tanpa Gejala (OTG) maupun reaktif berdasarkan Rapid Diagnotic Test (RDT). Untuk OTG tercatat sebanyak 61 kasus dan RDT reaktif mencapai 59 kasus.

Meski demikian, untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) mengalami mengalami penurunan dari sebelumnya sebanyak 12 kasus, kini tinggal tiga kasus. Hal yang sama juga terjadi pada kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebelumnya satu kasus, kini sudah kosong. Sementara pasien negatif dan positif Covid-19, jumlahnya masih tetap, yakni 14 kasus positif dan 16 kasus negatif.

“Kami sudah gunakan alat rapid tes sebanyak 2207 buah,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pulai Morotai, dr. Tony Humbas.

Wakil Bupati Kabupaten Pulau Morotai Asrun Padoma, dalam akun akun Facebooknya, mengingatkan masyarakat agar selalu ikhtiar dan tidak menganggap remeh bahaya Covid, serta selalu menjalani protokol kesehatan.

“Tetap jalankan protokoler kesehatan agar tidak terjadi transmisi lokal,” ungkap Wakil Bupati, Asrun Padoma. (aty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here