DPMPTSP Gandeng FJOM Bagi Sembako di 4 Desa

0
38

MOROTAI, Koridor Malut – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mengajak Forum Jurnalis Online Morotai (FJOM) untuk membagikan ratusan paket bantuan sembako dari Pemkab Pulau Morotai kepada warga di empat desa, yakni Desa Dehegila, Falila, Aha dan Desa Pilowo, Kecamatan Morotai Selatan, Kamis (23/4).

Kepala DPMPTSP Morotai, Muslim Djumaati mengatakan, penyaluran bantuan ke rumah-rumah warga tersebut tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi pandemi Covid-19, dan juga memasuki bulan suci Ramadhan.

“Pembagiannya dilakukan berdasarkan jumlah rumah di Desa Binaan yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah Pulau Morotai, bukan berdasarkan kepala keluarga,” katanya.

Jumlah menerima bantuan yakni 217 rumah dan 33 lansia di Desa Dehegila, 73 rumah dan 15 Lansia di Desa Falila, 79 rumah dan 15 lansia di Desa Aha, serta 147 rumah termasuk 33 lansia di Desa Pilowo. Jumlah keseluruhan paket sembako yang dibagikan sebanyak 516 paket.

“Paket sembako yang dibagikan terdiri dari 10 kg beras, satu liter minyak kelapa, satu kg gula pasir, satu kaleng susu, susu balita, susu bayi, satu rak telur untuk lansia, teh, kopi, vitamin untuk lansia dan balita, serta sabun mandi anti septik,” jelasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here