Satgas Covid-19 Morotai Tangkap Puluhan Penumpang Ilegal

0
88

MOROTAI, Koridor Malut – Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Diseas 2019 (Covid-19) Kabupaten Pulau Morotai, Sabtu (19/04) malam, mengamankan puluhan penumpang ilegal, karena masuk ke Morotai tanpa melalui protokol kesehatan. Mereka masuk ke Morotai melalui beberapa desa dengan menggunakan perahu nelayan. Satgas pun kemudian membawa para penumpang ilegal ini ke GOR SD Unggulan untuk di periksa kesehatan dan dikarantina.

Tak hanya itu, penyidik Polres Morotai juga sudah mengambil BAP terhadap para penumpang ini untuk dilakukan proses hukum sesuai aturan yang berlaku.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Koridor Malut dari Kepala Bagian Protokoler Pulau Morotai, H. Karim, para penumpang ilegal ini masuk Morotai melalui enam titik. Pertama pukul 05.00 Wit, sebuah perahu nelayan dari Tobelo berlabuh di Air Kaca Morotai membawa penumpang dua orang asal Desa Rahmat. Kemudian pukul 10.24 Witm sebuah perahu dari Tobelo masuk masuk lagi melalui Desa Juanga dengan membawa tiga orang penumpang.asal Desa Wewemo.

Perahu ketiga masuk pukul 11.16 Wit di Desa Sambiki dengan membawa 11 penumpang asal Desa Sambiki, Gamlamo, dan Sambiki Tua, disusul perahu keempat yang masuk pukul 11.38 Wit. Perahun dari Galela ini masuk ke Desa Pilowo dengan membawa 16 penumpang asal Desa Nakamura, Daeo, Gotalamo, Dehegila, Sangowo, Seseli Jaya, Pandanga, Buho-buho dan Tiley,

Tepat pukul 13.20 Wit, perahu kelima dari Patlean masuk ke Desa Gamlamo dengan membawa empat penumpang orang asal Desa Sambiki dan sangowo, serta perahu keenam masuk pukul 15.59 Wit. Perahu dari Tobelo ini membawa 10 penumpang asal Desa Sangowo, Mira, Pandanga, Momojiu, Gotalamo, dan Sabatai Tua.

“Dan terakhir adalah perahu yang ke Desa Cio Gerong dengan membawa delapan penumpang. Semua penumpang suda diamankan Satgas Covid-19 Pulau Morotai. Dan penumpang yang masuk ke Morotai dengan cara ilegal seperti ini, tetap dikarantina, namun dengan fasilitas minim,” kata Karim. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here