Polsek Pulau Rao Usir Kapal Slamet Mulia

0
38

MOROTAI, Koridor Malut – Aparat Polsek Pulau Rao, Morotai, mencegat dan mengusir KM. Slamet Mulia dengan kapasitas 26 GT asal Kota Bitung, Sulawesi Utara, yang berlabuh di perairan Desa Leo-leo, Rabu (08/04). Pengusiran dilakukan setelah para ABK dan nakhoda yang berjumlah 10 orang, bermaksud mendatangi salah satu rumah penduduk dengan alasan meminta obat.

Menurut laporan dari salah satu petugas Polsek Pulau Rao, sekitar pukul 18.20 Wit, KM. Slamet Mulia berlabuh. Saat itu, nakhoda KM. Slamet Mulia, Runswar Lupa, satu ABK, Rifandi Tando turun dari kapal menuju Desa Leo-leo. Begitu tiba di pesisir Desa Leo-leo, kedua orang ini langsung dicegat oleh Kepala Subsektor Pulau Rao bersama dua anggota dan satu personil kesehatan, dan dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan terhadap awak KM Slamet Mulia

Dihadapan Kepala Subsektor Pulau Rao, nakhoda KM Slamet Mulia mengaku sudah dua minggu melaut dan belum mendapat ikan. Untuk itu, keduanya bermaksud meminta “obat” kepada salah satu warga di Leo-leo, agar mereka bisa mendapat hasil hasil tangkapan yang banyak.

Akhirnya, Kepala Subsektor Pulau Rao memerintahkan salah satu anggotanya untuk mencari warga yang dimaksud dan meminta “obat” yang diinginkan kedua orang tersebut. Sambil menunggu “obat”, keduanya langsung dibawa ke di bawah pohon ketapang, yang berada di depan Kantor Subsektor Pulau Rao.

“Sekitar pukul 19.50 Wit, Kepala Subsektor Kecamatan Pulau Rao, memberikan instruksi kepada Bapak Runswar Lupa dan Bapak Rifandi Tando, untuk segera kembali ke kapal dan meninggalkan Desa Leo-leo,” tulis anggota Polsek Pulau Rao dalam laporannya yang diterima redaksi Koridor Malut. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here