TP-PKK Sumbang 2000 Face Shield ke Satgas Covid-19

0
35

MOROTAI, Koridor Malut – Saat ini Alat Pelindung Diri (APD) sangat dibutuhkan oleh tenaga medis untuk merawat pasien covid-19. Namun persediaan APD terkadang menipis dan bahkan habis. Untuk itu, Tim Penggerak (TP) PKK Pulau Morotai, membuat sendiri APD berupa 2000 face shield (pelindung wajah), dan disumbangkan ke Satgas Covid-19 Morotai.

Ketua TP-PKK Pulau Morotai, Sherly Djoanda, saat dikonfirmasi, Rabu (8/4) menyampaikan, ide awal pembuatan face shield ini berasal dirinya sendiri, kemudian dibagikan kepada anggota. Sherly berfikir, sebagai organisasi kemasyarakatan daerah dengan tujuan utama untuk memberdayakan wanita, TP-PKK merasa wajib turut berpartisipasi membantu meringankan beban Pemkab dan satgas dalam pencegahan serta penanggulangan wabah Covid-19 yang sedang berlangsung .

“Bahannya sederhana dan mudah didapat di toko-toko, seperti plastik, mika, busa, karet dan lem foks. Untuk bahannya saya beli dari Ternate dan dikirim ke Morotai. Dan hasilnya, produksi dari TP-PKK sudah disumbangkan ke Satgas Covid-19 sebanyak 2000 buah,” ucapnya.

Isteri Benny Laos ini menambahkan, saat membuat face shield, dirinya juga berkonsultasi dengan dokter Intan dari bagian tim medis. Tujuannya agar bisa mengetahui secara detail ukuran serta kenyamanan face shield tersebut, supaya tetap nyaman ketika dipakai.

Sherly yang juga sebagai Bunda PAUD Kabupaten Pulau Morotai ini menjelaskan, seluruh face shield dikerjakan selama delapan hari, dengan jumlah perhari sebanyak 250 buah.

Sementara itu, dr Intan ketika ditanya menyatakan, ide pembuatan face shield ini sangat luar biasa dan bermanfaat, karena menjadi pendukung serta dapat meringankan beban tim medis dalam melaksanakan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Pulau morotai.

“Harapan kami tentu semoga 2000 face shield ini dapat membantu dan memberi rasa aman bagi tim medis pada saat mereka bertugas di garda terdepan untuk melindungi masyarakat Pulau Morotai dari penyebaran Covid-19,” ulasnya berharap. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here