Pansus Covid-19 DPRD Malut Kunjungi Morotai

0
39

MOROTAI, Koridor Malut – Panitia Khusus (Pansus) Corona Virus Disease (Covid-19) DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut), mengunjungi Pulau Morotai dalam rangka pengawasan prioritas. Tim Pansus yang datang bersama Ketua DPRD Malut, Kuntu Daud itu, langsung menggelar pertemuan dengan jajaran Pemkab Pulau Morotai dan Satgas Covid-19 Kabupaten Pulau Morotai, Minggu (05/04).

Tim pansus Covid-19 DPRD Malut diketuai Ishak Naser, dengan wakil ketua, dr. Haryadi Ahmad dan anggota Rahmawati Muhammad, Feri Leasiwal, Ikbal Ruray, Ester Tantri, Ibrahim M. Saleh dan Ashari Turuy.

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Maluku Utara, Ishak Naser mengatakan, ada tiga daerah di Maluku Utara yang masuk dalam pengawasan prioritas, yakni Morotai, Halmahera Utara dan Kota Ternate. Pasalnya, ketiga daerah ini memiliki akses penerbangan udara langsung dengan daerah lain di Indonesia yang telah terpapar virus corona.

“Atas dasar itulah kami mengunjungi Morotai. Pansus ingin mengetahui cara pencegahan dan penanganan setiap penumpang melalui pintu masuk laut maupun udara. Sebab Pansus ini dibentuk untuk melakukan pengawasan dan perumusan kebijakan penanganan Covid-19 guna membantu Pemerintah Provinsi Maluku Utara,” ungkapnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Malut ini lantas mengingatkan, pemerintah tidak boleh lengah dan harus terus waspada terhadap penyebaran virus ini, mengingat Morotai menjadi salah satu daerah yang rawan. Selain memperketat pengawasan terhadap setiap warga yang datang ke Morotai di semua pintu masuk, pemerintah juga harus melakukan tindakan penanganan bagi penumpang yang mengalami gejala mirip Covid 19.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pulau Morotai, Kolonel (Pnb) Adi Setio Nugroho, kepada wartawan mengatakan, pencegahan Covid-19 di pintu masuk penanganannya sampai saat ini masih sama. Semua warga yang datang ke Morotai, harus menjalani pemeriksaan sesuai standar protokoler kesehatan.

“Termasuk pansus DPRD Malut. Kami memberlakukan sistem protokoler dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatam oleh tim medis,” katanya. (aty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here