PPNI Ternate Semprot Disinfektan di Masjid dan Gereja

0
22

TERNATE, Koridor Malut – Puluhan relawan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Ternate, menggelar aksi sosial berupa penyemprotan cairan disinfektan di beberapa masjid dan gereja. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi mewabahnya virus COVID-19.

Aksi sosial sudah dimulai sejak 29 Maret 2020 dan menyusuri rumah ibadah seperti masjid dan gereja di Kota Ternate. Aksi ini merupakan wujud kepedulian PPNI dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID-19, sehingga dengan penyemprotan cairan desinfektan juga dapat dilakukan dengan upaya-upaya lain yang positif.

Ketua PPNI Kota Ternate, Chandra Makassar, S.Kep,Ns, Kamis (02/02) menjelaskan, tim relawan dari PPNI sudah melakukan penyemprotan di 16 rumah ibadah, baik masjid maupun gereja di Kota Ternate. Bahkan tim ini kata dia, akan melakukan aksi sosialnya hingga ke Pulau Hiri dan melakukan edukasi soal COVID-19 kepada masyarakat setempat.

“Memang ini permintaan dari lurah setempat, tapi lihat kondisi rumah ibadah dan dapat apresiasi, seluruh kebutuhan ditanggung oleh organisasi,” ujarnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here