Danny Missy Pimpin Satgus Covid-19 Halbar

0
51

JAILOLO, Koridor Malut – Bupati Halmahera Barat, Danny Missy mengeluarkan Surat Keputusan (SK) baru tentang tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Tanggap Darurat Nencana non Alam Corona Virus. Sesuai SK yang baru dikeluarkan ini, Danny Missy sendiri bertindak sebagai ketua tim. SK dengan nomor: 62/Kpts/III/2020 menggantikan SK sebelumnya dengan nomor 60/Kpts/III/2020 dan SK Nomor: 61/Kpts/III/2020.

Juru Bicara penanganan Covid-19 Halbar, Chuzaemah Djauhar, usai pertemuan Tim Satgus di ruang rapat Bupati, Kamis (02/04) menjelaskan, perubahan SK ini sesuai edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang memerintahkan agar Ketua Tim Satgus adalah kepala daerah.

‚ÄĚSementara wakil ketua dalam SK tersebut yakni pak Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua DPRD dan Danyonif RK 732 Banau,” ungkap

Kadis Kominfo Halbar ini menjelaskan, rapat tim Satgus dipimpin langsung Bupati Danny Missy. Karena saat ini bupati tidak berstatus apapun pasca balik dari Jakarta, sehingga sudah bisa melakukan aktifitas dengan mengikuti protokoler yang telah diatur oleh Dinas Kesehatan, yakni tetap menggunakan masker.

“Perlu kami jelaskan, karantina mandiri yang dijalani pak bupati itu bukan karena status ODP. Tapi pak bupati menginginkan masyarakat tidak merasa terganggu, sehingga beliau memilih menjalani karantina mandiri di lokasi wisata Bobanehena,” jelasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here