AWPI Halut Segera Dibentuk

0
35

TOBELO, Koridor Malut – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) yang bermarkas di Jakarta dalam waktu dekat akan membentuk Dewan Pengurus Cabang (DPC) AWPI di Halmahera Utara. Pembentukan DPC Halut sesuai SK nomor 137/SM/K IV/C/DPP-AWPI/III/2020, dengan menunjuk Mufrid Tawary sebagai ketua AWPI Halmahera Utara.

Ketika ditemui di Desa Gamsungi Kec. Tobelo, Kamis (19/03), Mufrid menjelaskan, penetapan SK DPP melalui proses seleksi terhadap beberapa nama. Dan hasilnya, nama Mufrid Tawary yang merupakan wartawan Suara Indonesia wilayah peliputan Halmahera dipercaya sebagai ketua AWPI Halut.

“Saya sudah menerima surat mandat sebagai ketua DPC AWPI Halut. Dalam waktu dekat, saya bersama teman-teman jurnalis akan membentuk kepengurusannya melalui forum musyawarah,” jelasnya.

Mufrid berharap, kehadiran AWPI mendapat dukungan dari seluruh jajaran pewarta yang aktif melakukan kegiatan peliputan di wilayah Halut. Sehingga dengan adanya AWPI, bisa meningkatkan kinerja wartawan sesuai visi dan misi AWPI, sekaligus bisa membangun insan pers yang handal, kuat dan profesional, sesuai semangat Undang-Undang Pers nomor 40 tahun 1999. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here