PDIP Belum Putuskan Cabup Kepsul

0
177

SANANA, Koridor Malut – Pertarungan para bakal Calon Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) untuk mendapatkan rekomendasi PDI Perjuangan, nampaknya masih akan berlangsung lama. Buktinya, partai besutan Megawati Soekarno Putri itu sampai sekarang belum memutuskan kepada kandidat mana partai ini akan berlabuh.

Hal itu juga diakui Ketua DPC PDI Perjuangan Kepsul, Muhammad Rido Guntoro. Malah menurutnya, DPC PDIP Kepsul sudah menyampaikan tiga nama calon bupati ke DPP, yakni Hendrata Thes, Julfahri Abdulah Duwila dan Hj. Fifian Adeningsih Mus.

“Nama-nama sudah dikantongi DPP, namun kepada siapa rekomendasi itu diberikan, sinyalnya saja sampai sekarang belum ada,” kata Rido, ketika dikonfirmasi Koridor Malut, Kamis (12/03) di Sekertariat DPC PDIP di Desa Mangega, Kecamatan Sanana.

Rido mengatakan, rekomendasi PDIP masih menunggu hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tanggal 24 Maret 2020. Olehnya itu, Rido mengaku belum bisa memastikan kemana rekomendasi PDIP akan diberikan. Dan apabila sudah kepastian rekomendasi, maka DPC katanya pasti akan dihubungi DPD.

“Intinya rekom PDIP akan dikeluarkan akhir bulan Maret, namun kepada siapa rekom diberikan, ini yang masih perlu ditunggu. Dari hasil penjaringan bakal calon bupati, DPC sudah mengusulkan sejumlah nama ke DPD Malut. Namun oleh DPD, hanya tiga nama yang dibawa ke DPP,” tuntasnya. (edl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here