Mahasiswa Unipas Galang Dana Korban Banjir

0
26

MOROTAI, FNc—Bencana banjir yang menimpa masyarakat Desa Togoli dan beberapa desa lainnya di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), membuat puluhan Mahasiswa Universitas Pasifik (Unipas) Pulau Morotai yang tergabung dalam Organisasi Gerakan diantaranya, HMI, PMII, GMII dan GMKI terketuk hati. Dan, Rabu (04/03/2020), puluhan mahasiswa menggelar aksi galang dana di Daruba, Morotai.

Aksi ini semata untuk membantu meringankan beban korban banjir di beberapa desa di Halut. Aksi galang dana yang digelar di sejumlah titik yakni, di Tugu Bintang, Pasar Baru, Taman Kota, Tugu Bambu dan Tugu Pancasila. Dari aksi tersebut, terhimpun Rp.1.960.000.

Koordinator Galang Dana Untuk Korban Bencana Halut, Abdurrahman Rao, mengaku, aksi yang dilakukan adalah aksi untuk menggalang dana, untuk membantu masyarakat yang terkena bencana banjir di Halut.

“Aksi yang kami gelar adalah aksi kemanusiaan, tujuannya untuk mengumpulkan dana untuk membantu saudara-saudara kita terkena musibah banjir di Halut,” ucap Abdurrahman di lokasi penggalangan dana.

Abdurrahman yang juga berkapasitas sebagai Ketua III PMII Morotai mengatakan, setelah dananya terkumpul, dirinya akan kembali melakukan evaluasi, untuk memutuskan aksi galang dana ini dilanjutkan atau tidak.

“Setelah dananya terkumpul akan di kirim melalui teman-teman organisasi Cipayung yang ada di Halut untuk disalurkan ke masyarakat yang terkena bencana banjir,” kata Abdurrahman sembari berharap muda-mudahan dengan adanya bantuan dana ini dapat meringankan beban korban bencana banjir.(lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here