KPU Halbar Lantik Anggota PPK Se-Kabupaten Halbar

0
42

JAILOLO, FNc—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), melantik dan memberi sumpah janji terhadap anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Halbar. Pelantikan ini sekaligus dirangkai dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap penyelenggara pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020.

Pelantikan dilangsungkan di Gedung Serba Guna, Hotel D’Hoek Palace, Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo, Halbar Sabtu siang (29/02/2020). Turut hadir, Sekretaris KPU Provinsi Maluku Utara, Mukmin Buamona, Asisten I Pemda Halbar, Fence Murewere, Kapolres Halbar, AKBP Aditya Laksimada, Ketua dan anggota KPU Halbar, komisioner Bawaslu Halbar, dan Kapolsek Jailolo.

Ketua dan Anggota KPUD serta Staf Sekretaris KPU Halbar

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Halbar Nomor:2-9/PP.04.2-Kpt/8201/KPU-Kab/II/2020, Tentang Penerapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Se-Kabupaten Halbar untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Halbar tahun 2020. Jumlah anggota PPK yang dilantik sebanyak 40 orang, dan tersebar di delapan kecamatan. Dengan masa kerja 9 bulan, terhitung sejak 1 Maret 2020 sampai 30 Desember 2020.

Ketua KPU Halbar, Miftahudin Yusuf dalam sambutannya menyampikan, pemilihan bupati dan wakil bupati dapat berlangsung baik atau tidak, semuanya tergantung pada seluruh anggota PPK yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

Forkopimda dengan Anggota PPK Se-Kabupaten Halmahera Barat

“Semoga semua anggota PPK di delapan kecamatan, dapat menjaga amanaha yang telah diberikan dengan baik,” harap Ketua KPU Halbar.

Begitu juga sambutan Sekretaris KPU Provinsi Malut, Muksin Boamona mengatakan, anggota PPK yang ada di delapan kecamatan se-Kabupaten Halbar, adalah putera-puteri terbaik. Untuk itu diharapkan mampu menjaga amanah yang sudah diberikan sesuai undang-undang yang diamanahkan ke KPU. “Kami harap kepada PPK yang baru saja dilantik, agar dapat menjalankan amanah dengan baik,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Halbar, AKBP Aditya Laksmada. Kapolres berharap, agar PPK yang ada di kecamatan, dapat berkoordinasi dengan Kapolsek terdekat. Juga dapat berkondinasi dengan Bhabinkamtibmas serta Babinsa TNI. Agar saling berbagi informasi, guna menjaga keamanan dan kenyamanan saat berlangsungnya Pilkada bupati dan wakil bupati 2020.

Srikandi KPU Halbar

“Kepada seluruh anggota PPK di delapan kecamatan di lingkup Kabupaten Halbar, yang baru dilantik dan diambil sumpah janji jabatan, agar dapat menjaga amanaha dengan baik,” tandas Kapolres.(mus/adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here