Pengadaan Bentor di Morotai Resmi Dihentikan

0
51
Suasana hearing Satgas CLK Morotai dengan DPRD, Dishub dan Organda

MOROTAI, Koridor Malut – Satgas Cipta Lapangan Kerja (CLK) Morotai secara resmi menghentikan sementara pengadaan 200 bentor yang sempat menjadi polemik. Salah satu dasar penghentian adalah surat dari DPRD Pulau Morotai yang meminta agar rencana dihentikan sambil menunggu analisis.

Hal ini disampaikan Ketua Satgas CLK Morotai, Syakir Sandri, saat hearing bersama pimpinan dan anggota DPRD Morotai, Kepala Dinas Perhubungan, Ahdad H. Hasan, Kabag Hukum, Sulaiman Basri, Ketua DPC Organda, Irfan Abdurahman, Komunitas Bangsaha (Solidaritas Bentor), Fikram Djakaria, yang berlangsung di ruang sidang DPRD Morotai, Kamis (27/08).

Shakir mengatakan, saat hasil hearing bersama DPRD, Dishub Organda beberapa waktu lalu, yang diikuti dengan keluarnya surat DPRD Morotai ke Bupati cq Satgas CLK Morotai, maka sejak saat ini Satgas langsung menghentikan sementara pendaftaran pengadaan 200 bentor di Morotai.

“Perlu kami sampaikan, meskipun sudah ada pengumuman penghentian pendaftaran pengadaan bentor ini, namun beberapa masyarakat masih mendatangi kantor satgas untuk menitipkan berkas pendaftaran. Kata mereka, kalau sudah dibuka, nama mereka sudah masuk dalam daftar rekapan,” kata Syakir.

Syakir mengaku sempat tersinggung saat Ketua Organda menyebut Satgas Cilaka. Sebab menurutnya, Satgas merupakan sebuah lembaga yang menjadi bagian dari pemerintahan. Seharusnya kata dia, kalau ada pihak yang senang dengan pengadaan bentor, disampaikan secara baik-baik, bukan menghajar lembaganya.

“Sejak awal pemikiran kami hanya untuk memasukan angkot. Namun setelah dianalisa, pengadaan angkot akan mematikan pengendara bentor, maka kami mengusulkan kepada Bupati Morotai untuk pengadaan bentor. Dan bentor ini difokuskan untuk orang berKTP Morotai, sudah tua, bukan majikan, dan ada kewajiban menyetor sampe lunas untuk menjadi milik pribadi. Dan setelah kami membuka pendaftaran, masyarakat justru sangat antusias dan cukup banyak yang mendaftar,” paparnya. (aty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here