PKB Dukung Aksi Warga Pulau Hiri

0
25
Ridwan Lisapali

TERNATE, Koridor Malut – Aksi Aliansi Masyarakat Pulau Hiri yang memprotes Pemkot Ternate yang tak kunjung membangun pelabuhan penyeberangan dari Ternate menuju Pulau Hiri, mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ternate. Sekretaris F-PKB DPRD Ternate, Ridwan Lisapaly menilai demo tersebut merupakan hal wajar, karena kurangnya perhatian pemerintah terhadap pembangunan infastruktur.

“Perencanaan pembangunan dermaga penyebrangan Ternate-Hiri itu sudah memasuki 10 tahun, namun tidak ada eksekusi langsung dari Pemerintah Kota Ternate. Kami di DPRD sudah berkali-kali menyampaikan hal ini ke Pemkot, tapi tidak pernah dihiraukan. Maka ketika ada demo seperti ini, saya dukung,” kata Ridwan, Rabu (26/08).

Ridwan berharap, dengan aksi ini dapat membuka mata dan telinga pemerintah agar tidak hanya menebar janji-janji manis, tapi langsung mengeksekusi dalam kebijakan anggaran. Dan aksi ini sebagai bentuk kekecewaan masyarakat karena kebijakan yang diambil tidak sejalan dengan apa yang dijanjikan.

“Di hadapan massa, walikota sudah berjanji dan bahkan sudah teken kontrak dengan massa untuk membangun dermaga pada APBD perubahan 2020. Tentu kami akan mengawalnya, apakah program ini akan diajukan atau tidak,” jelasnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here