Diknas Diminta Cari Solusi Model Pembelajaran Selama Pandemi

0
39
Nurlela Syarif

TERNATE, Koridor Malut – Pemkot Ternate bersama Diknas, PGRI dan insan sekolah diminta menyiapkan model pembelajaran secara tatap muka selama pandemi Covid-19, dengan menyiapkan pemahaman, komitmen disiplin dari protap kesehatan. Sebab cepat atau lambat, sekolah tatap muka harus ditempuh dan dilakukan.

Hal ini disampaikan angota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlela Syarif, Senin, (24/08). Menurutnya, usulan proses pembelajaran melalui TV sangat tidak efektif dan presentase pembelajaran hanya sekitar 40 persen. Sebab kata politisi Nasdem ini, tidak semua warga memiliki televisi dan berlanganan tv kabel, sehingga perbelakuan pelajaranh lewat televisi akan menjadi beban baru bagi masyarakat.

“Misalnya waktu kalau covid ini sampe 2021. Berarti anak-anak tidak akan sekolah, dan TV kabel mana yg relay siaran pembelajarannya,” cetus Nurlela dengan nada bertanya.

Covid-19 ini katanya, bisa dituntaskan lewat protap kesehatan, yakni jaga jarak, cuci tangan, pake masker, disiplin dan kerjasama orang tua dan guru. Pemkot kataranya harus menyiapkan dan memastikan sekolah bisa menerapkan protap kesehatan tersebut. Dan kediapan itu sudah harus dimulai saat uji coba sekolah tatap muka.

“Diknas harusnya memaksimalkan guru-guru dengan mindset sekolah model covid-19 itu bagaimana. Guru harus paham betul soal protap kesehatan dan bener-benar konsisten dan membuat komitmen dengan orang tua untuk menjalankan protap kesehatan di sekolah,” tuntasnya. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here