Bahrun Husen Pimpin Partai Berkarya Malut

0
44

TERNATE, Koridor Malut – Partai Beringin Karya (Berkarya) resmi memiliki pengurus baru di Maluku Utara. Lewat musyawarah wilayah (Muswil) yang digelar di Restoran Florida, Kelurahan Ngade, Kamis (20/08) hingga Jumat (21/08) dini hari, Bahrun Husen terpilih menakhodai partai dengan Ketua Umumnya, Muhdi PR tersebut.

Sementara untuk jabatan Sekretaris DPW Partai Berkarya Malut dijabat oleh DR. Mohtar Husen.

Dalam pernyataan persnya, Bahrun Husen mengatakan, dirinya sudah menyiapkan program jangka pendek dan jangka panjang. Untuk jangka pendek yakni menyukseskan pilkada tahun 2020.

Sementara untuk jangka panjang yakni melakukan verifikasi faktual dan konsilidasi di tingkat Kabupaten Kota secara simultan, guna menghadapi pemilu di tahun 2024 mendatang

“DPP Partai Berkarya menaruh harapan besar kepada pengurus yang terpilih, agar meningkatkan perolehan kursi DPRD sebanyak 50 persen dari jumlah kursi yang tersedia. Dan perolehan kursi Berkarya pada pileg lalu berjumlah sembilan kursi di seluruh kabupaten kota,” kata Bahrun.

Sedangkan untuk pilkada serentak pada 9 Desember menurut Bahrun, merupakan domain DPP untuk memutuskan dan mengeluarkan rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah. Tugas DPW dan DPD hanya menjalankan dan mengawal keputusan tersebut. (alf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here