Pelni dan Garuda akan Masuk Morotai

0
148

MOROTAI, Koridor Malut – PT. Pelni (Persero) dan maskapai Garuda Indonesia Airlines, rencananya akan membuka rute di Morotai. Jika Pelni akan melayani jalur pelayaran Morotai-Bitung (Sulut) dan Bitung-Morotai dengan KM. Dorolonda, maskapai penerbangan plat merah mempersiapkan rute Jakarta-Morotai dan sebaliknya. Kepastian ini diperoleh setelah Bupati Morotai, Benny Laos bertemu dengan Dirut Garuda, Irfan Setiaputra dan Dirut Pelni, Insan Purwarisya L. Tobing. di Kantor Garuda, Kebon Sirih, Jakarta.

Menurut bupati, sinkronisasi Garuda-Pelni dilakukan dalam rangka merancang skema jalur Garuda sebagai penyambung arus barang Morotai-Bitung yang diangkut Pelni, untuk bisa diteruskan Garuda ke kota-kota tujuan lain di Indonesia maupun mancanegara. Dengan konektivitas inilah, produk Morotai diharapkan dapat menjangkau pasar lebih luas sekaligus efisien, baik di jalur domestik maupun export. Sehingga usaha masyarakat Morotai semakin produktif dan membawa keuntungan ekonomi.

“Disamping itu, Morotai juga dapat menjadi pulau yang diminati investor. Sehingga kedepan, putra-putri Morotai bisa lebih banyak pilihan dalam menata karier profesionalnya. Mohon dukungan dan do’anya sehingga lancar demi masa depan anak-anak yang kita cintai,” tutur bupati. (aty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here