Mahasiswa Demo UMMU, Minta SPP Diturunkan

0
30

TERNATE, Koridor Malut – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bergerak (AMB) menggelar aksi unjuk rasa di kampus Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Senin (27/7) pagi. Mereka mendesak pihak universitas agar menurunkan iuran SPP sebesar 30 persen akibat pandemi Covid-19. Pertemuan dengan Wakil Rektor (Warek) I, Agusmawanda dan Warek III, Hery Jainal pun mengalami jalan buntu karena keduanya tak bisa mengambil keputusan apapun.

Aksi tersebut berlangsung tegang. Massa membakar bak bekas tepat di depan kampus. Hal itu membuat sejumlah dosen petugas keamanan marah. Akibatnya, gesekan antara massa aksi dengan pihak kampus tak terelakkan. Massa ngontot ingin bisa bertemu dengan Warek III, Hery Jainal.

Dalam tatap muka dengan massa aksi, Warek III, Hery Jainal, tidak banyak memberikan keterangan. Ia hanya menyampaikan bahwa untuk merespon tuntutan mahasiswa soal penurunan SPP 30 persen harus melalui rapat senat. Dan rapat itu sdah dilakukan Kamis lalu, namun belum mencapai keputusan.

“Kampus juga sudah mengambil langkah meringankan biaya SPP di tengah pendemi Covid-19 dengan memboleh mahasiswa mengangsur sebanyak empat kali pembayaran,” kata Hery mengelak. (ema)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here