Alumni Akabri 88 Gelar Baksos Peduli Lawan Covid-19

0
87

TERNATE, Koridor Malut – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 88 memperingati 32 tahun pengabdian untuk Indonesia, yang ditandai dengan Bakti Sosial di seluruh Indonesia. Puncaknya peringatan tersebut dilaksanakan di Jakarta tanggal 26 Juli 2020 yang akan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si, yang merupakan alumni AKABRI 88 bersama Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Drs. Rikwanto, SH, M.Hum.

Bertempat di lapangan apel Polda Maluku Utara, Jumat (24/7), Kapolda Irjen Pol. Rikwanto memimpin apel pelepasan pasukan kemanusiaan dalam pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di Maluku Utara, dengan Jumlah bantuan sebanyak 500 paket sembako. bantuan tersebut akan didistribusikan oleh jajaran Polda Malut yakni Dit Polairud untuk masyarakat pesisir dan nelayan, Dit Samapta, Sat Brimob, Dit Binmas dan Bhabin Kamtibmas Polres Ternate dengan jumlah masing-masing sebanyak 100 paket.

Dalam sambutanya kapolda menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud bentuk kepedulian partisipasi dan semangat gotong royong dari Alumni Angkatan 88 untuk membantu menanggulangi pandemi virus corona di tanah air khususnya di wilayah Maluku Utara.

Dengan kegiatan ini, kapolda berharap dapat memberikan makna dan semangat positif dalam menghadapi pandemi Covid-19. Momen ini harus dimanfaatkan oleh semua personel Polri, tidak hanya angkatan 88 AKABRI ataupun AKPOL saja, tapi semua angkatan Polri dapat memanfaatkannya sebagai wujud perjuangan bersama sekaligus menambah amal ibadah.

“Mari kita tunjukan kepedulian kepada diri kita, keluarga kita, saudara kita, teman kita, di tengah Covid-19 ini. Kita semua bersaudara dan saling meningkatkan kepedulian satu dengan yang lain” tutup Kapolda Maluku Utara.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, SIK, MH, Irwasda Polda Maluku Utara, dan pejabat utama Polda Maluku Utara. (ema)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here