Wadir Pamobvit Polda Malut Kunjingi Morotai

0
25

MOROTAI, Koridor Malut – Wakil Direktur (Wadir) Pengamanan Obyek Vital (Pamobvit) Polda Malut, AKBP Susanto, Rabu (22/07), mengunjungi Pulau Morotai. Kunjungan dilakukan karena Morotai merupakan salah satu kabupaten di Maluku Utara yang masuk dalan 10 destinasi wisata di Indonesia. Untuk itu, Dit Pamobvit Polda Malut ingin memastikan kesiapan dalam rangka pembukaan destinasi wisata.

“Kami ingin memastikan kesiapannya seperti apa dan sudah sejauh mana yang dilakukan pemda dan polri dalam hal ini Polres Pulau Morotai. Karena polri dituntut dapat memberikan dukungan penuh terhadap apa yang menjadi program prioritas pemerintah. Polda sudah memerintahkan kapolres agar segera membuat telanstap untuk pembentukan Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) agar dapat menunjang keamanan destinasi wisata di Pulau Morotai,” kata AKBP Susanto.

Menurutnya, terkait kekurangan yang muncul, seperti jumlah personil maupun sarana prasarana, pihaknya sudah berkordinasi dan mengajukan ke Mabes Polri dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan di Pulau Morotai.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Pulau Morotai Ida Arsyad, saat dikonfirmasi mengatakan, pembukaan destinasi Morotai sebenarnya merupakan kerjasama antara Kemenpar dan Polri yang ditindaklanjut sampai ke daerah, karena Morotai masuk 10 destinasi prioritas sehingga Polda memfokuskan pengembangan programnya di Morotai.

“Kami sangat bersyukur karena nantinya di setiap destinasi wisata yang menjadi prioritas, aspek keamanannya akan di-backup Polda Malut maupun Polres Pulau Morotai, sehingga masyarakat yang berkunjung ke tempat-tempat wisata merasa nyaman. Dan ke depan, Dispar akan selalu berkoordinasi dan bekerja sama untuk memberikan pengamanan destinasi di Pulau Morotai.

“Pemerintah Ddaerah sudah melakukan persiapan-persiapan, misalnya di Pulau Dodola, tinggal dilanjutkan oleh aparat kepolisian untuk pembentukan pos-pos keamanan,” jelasnya. (aty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here