HIPMAMORO Demo DPRD Morotai

0
110

MOROTAI, Koridor Malut – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Morotai (HIPMAMORO), Senin (13/7) siang, menggelar aksi di depan kantir DPRD Pulau Morotai. Mereka menuntut DPRD agar membuka dana BUMDes dan dana penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemda Pulau Morotai.

Korlap aksi, Dodi mengatakan, aksi hari ini merupakan tindak lanjut dari aksi sebelumnya tentang persoalan DANA BUMDes dan Covid-19. Sebab beberapa anggota DPRD sudah menyampaikan janji bahwa pada Senin (13/07) akan dilakukan hearing bersama dinas terkait.

“Kami kecewa karena DPRD tidak menepati janji hearing hari ini yang disepakati pada hari Kamis lalu,” katanya.

Orator lain, Jasmin mengungkapkan, lembaga legislatif yang seharusnya bisa memperjuangkan hak rakyat, sudah bisa diharapkan lagi karena tidak mampu melaksanakan janjinya sendiri. Untuk itu, ketidakmampuan anggota DPRD Morotai menjadi persoalan serius karena bisa mengancam pembangunan di daerah.

“Kami sangat mnyesal karena hari ini DPRD tidak bisa memenuhi janji mereka sendiri. Fakta bahwa DPRD tidak punya kemampuan meramu finalnya sebuah hearing. Untuk itu, pada hearing Selasa, kami berharap DPRD dapat menghadirkan pihak Kejaksaan dan Polisi untuk ikut dalam hearing,” pintanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I Basri Rahaguna, beralasan hearing hari ini belum dapat sampai saat ini belum membuka masa sidang akibat pimpinan DPRD masih melakukan reses.

“Rencana pembukaan masa sidang akan digelar Selasa (14/7) besok, dan dilanjutkan dengan pemanggilan Kadis PMD dan Ketua Satgas Covid-19 Pulau Morotai,” jelasnya. (aty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here