DPRD Morotai Gelar Paripurna Pembukaan Masa Sidang ke II

0
23

MOROTAI, Koridor Malut – Setelah sempat tertunda beberapa kali dan mendapat perlawanan dari Himpunan Pemuda Mahasiswa Morotai (HIPMAMORO), DPRD Pulau Morotai akhirnya menggelar Paripurna Pembukaan Masa Sidang ke II tahun 2020, yang berlangsung di aula kantor DPRD, Selasa (14/07). Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Pulau Morotai, Rusminto Pawane didampingi Wakil Ketua DPRD, Fahri Hairuddin.

Dalam pidatonya, Rusminto Pawane memberikan apresiasi kepada anggota DPRD yang masih setia menjalankan tugas-tugas kedewanan, terutama yang baru selesai menjalankan tugas menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing. Dan untuk melengkapi tugas-tugas reses, anggota DPRD diminta membuat laporan pertanggungjawaban yang nantinya akan diolah menjadi pokok-pokok pikiran DPRD untuk diserahkan kepada Pemerintah Daerah melalui sidang paripurna.

“DPRD mengalami masa vakum yang cukup lama akibat pandemi corona. Kondisi ini perlu dicermati sebagai dinamika berpemintahaan. Saya juga mengapresiasi kepada rekan-rekan anggota DPRD yang telah bekerjasama untuk mensuport agenda rapat paripurna internal DPRD dalam rangka pembukaan masa sidang ke II tahun 2020,” kata Rusminto.

Di akhir rapat paripurna, Wakil Ketua Komisi I DPRD Pulau Morotai, Basri Rahaguna, memberikan interupsi dengan mengatakan terkait tugas dan tanggungjawab lembaga DPRD harus disikapi secara serius hingga selesai. Menurutnya, persoalan yang disampaikan ormas harus kita disikapi dengan tegas dan menyelesaikan semua persoalan itu, sehingga tidak ada tumpukan. (aty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here