PKS Setia Usung Iswan Hasjim di Pilwako Ternate

0
200

TERNATE, Koridor Malut – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) masih tetap konsisten dengan putusan DPP yang mengusung Iswan Hasjim sebagai calon walikota Ternate bersama Nurlaila Armaiyn. PKS juga masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lain, terutama Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPW PKS Malut, DR. Ridwan Husen ketika dikonfirmasi Sabtu (04/07) menjelaskan, dari tujuh daerah yang menggelar pilkada tahun ini, tinggal Kota Ternate dan Halmahera Timur yang belum memenuhi syarat pencalonan, sisanya sudah ada rekomendasi,

“Komunikasi awal kita dengan PAN. Namun ada informasi, PAN sudah mencabut dukungan untuk calon walikota Ternate, Iswan Hasjim dan calon Bupati Halmahera Timur, Samsul Baba. Pada prinsipnya PKS tetap konsisten dengan rekomendasi yang sudah dikeluarkan DPP, dan meminta kepada kedua calon ini agar mencari tambahan dukungan dari partai lain,” kata Ridwan.

Menurutnya, sampai saat ini PKS tetap menjaga komunikasi dengan kedua calon tersebut untuk menentukan langkah-langkah politik guna mendapat tambahan dukungan. Dan PKS yakin, Iswan Hasjim dan Samsul Baba tetap bisa dicalonkan sebagai calon kepala daerah di masing-masing kabupaten kota.

“Untuk Kota Ternate, awalnya PKS mengusulkan tiga nama, yakni Iswan Hajis, Muhammad Hasan Bay dan Tauhid Soleman. Dan DPP memberikan rekomendasi kepada Iswan Hasjim. Atas putusan tersebut, pengurus DPW dan DPD tetan akan mengawal putusan ini sampai batas akhir pencalonan,” tuntasnya. (aha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here