Sering Intip Istri Orang, Warga Keluhkan Oknum Anggota BPD BBK

0
33

MOROTAI, Koridor Malut – Seorang oknum anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bere-Bere Kecil (BBK), Kecamatan Morotai Jaya, berinisial AK, dikeluhkan warga setempat karena kelakuannya sudah diluar batas kewajaran. Oknum tersebut dianggap sering mabuk-mabukan, dan suka mengintip istri orang. Dan yang paling menjengkelkan warga, AK sering kali membuat keributan di desanya hingga terlibat baku pukul.

Salah seorang warga BBK yang berprofesi sebagai bidan desa kepada wartawan mengaku pernah diintip oleh AK. Kejadiannya sekitar sebulan yang lalu pada malam hari. Saat itu, bidan desa yang berinisial F tersebut sedang berada di kamar dan memdengar suara dari arah jendela kamar.

“Pas saya senter di muka, memang jelas itu anggota BPD sementara berada di jendela,” jelasnya.

Selang beberapa saat kemudian, bidan desa tersebut mendengar oknum anggota BPD tersebut sudah membuat keributan dan terlibat perkelahian dengan warga. Tak terima baik dengan kelakukan tidak terpuji itu, bidan desa lantas melaporkannya ke kantor desa BBK.

“Kasusnya sudah diselesaikan di Kantor Desa BBK. Namun sampai hari ini kami belum mendapat surat pernyataan dari pemerintah desa. Dan saudara juga sudah menyampaikan laporan ke Dinas PMD Kabupaten Pulau Morotai dan masih menunggu tindak lanjut,” ucapnya.

Pj. Kepala Desa BBK, Benhamka Sulasi, ketika dikonfirmasi media, juga membenarkan peristiwa yang dilakukan oknum anggota BPD tersebut. Sebagai Kades, dirinya mengaku telah meminta klarifikasi dan sampai saat ini belum ada penyelesaian di tingkat desa. Namun menurut kades, dirinya tetap menindaklanjuti kasus itu.

Sementara Kepala Dinas PMD Pulau Morotai, Alexander Wermasubun saat dikonfirmasi, mengaku belum menerima laporannya. Namun sesuai ketentuan, perangkat desa termasuk anggota BPD yang sering mengonsumsi minuman keras akan diganti. (aty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here