Resmi Dibuka, Aktifitas di Pasar Gotalamo Terapkan Protokol Kesehatan

0
137
Suasana di Pasar Gotalamo

MOROTAI, Koridor Malut – Aktifitas pasar rakyat Gotalamo II resmi difungsikan dalam dua hari terakhir ini. Sejumlah pedagang seperti pedagang barito, sembako, pakaian dan kuliner sudah menempati lapak masing-masing. Yang tersisa tinggal sebagian pedagang ikan karena pembuangan limbah belum selesai dikerjakan. Aktifitas di pasar inipun tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kepala Satgas Pasar Gotalamo II, Sakir Sandri kepada media, Senin (08/06) mengatakan, hampir seluruh pedagang yang berjualan di pasar lama sudah dipindahkan ke pasar Gotalamo. Dan jika pembuangan limbah sudah selesai pekan depan, maka sebagian pedagang ikan yang masih beraktifitas di pasar lama, akan dipindahkan.

“Para pedagang ini pindah ke Gotalamo secara swadaya, tanpa bantuan pemerintah. Mereka datang sendiri lalu karena sebelumnya sudah menandatangani surat pernyataan bersedia dipindahkan,” katanya.

Menurutnya, selain diberikan fasilitas tempat jualan secara gratis, para pedagang juga akan diberikan insentif masa pandemi Covid-19 selama tiga bulan. Pedagang hanya diminta menjaga kebersihan agar kondisi pasar lebih manusiawi, bersih dan layak ditempati.

“Pasar ini juga dilengkapi petugas keamanan dan penjaga malam, sehingga barang-barang pedagang tetap aman. Kami pun memerapkan protokol kesehatan, seperti harus cuci tangan, dites suhu badan, dan harus memakai masker,” jelasnya. (aty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here