Peduli Covid 19, Inkindo Malut Bagikan Paket Sembako dan Masker

0
46

TERNATE, Koridor Malut – Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Provinsi Maluku Utara, Sabtu (18/04), membagikan 150 paket sembako dan 2500 masker, tisu alkohol dan hand sanitizer, kepada warga Ternate. Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian atas mewabahnya Corona Virus Diseas 2019 (Covid 19) di wilayah Maluku Utara.

Pemberian bantuan itu dilakukan di Kantor DPP Inkindo Malut, Kelurahan Kalumata, Ternate Selatan. Paket sembako dibagikan kepada 75 warga di Kelurahan Kalumata, dan sisanya dipilih secara acak dari beberapa kelurahan. Pengambilan paket memakai sistem kupon yang sudah dibagikan sebelumnya.

Ketua DPP Inkindo Malut, Ir. Salim Haris, menjelaskan pembagian bantuan ini merupakan kegiatan rutin yang dijalankan DPP Inkindo Malut, setiap ada musibah yang melanda daerah ini. Sebelumnya juga, Inkindo Malut menyalurkan bantuan kepada warga di Halsel yang ditimpa gempa.

“Tidak ada motif apapun di balik bantuan ini. Semuanya murni atas dasar kemanusiaan. Dana yang kami gunakan pun adalah sumbangan dari teman-teman anggota Inkindo. Insya Allah bantuan bisa meringankan beban masyarakat penerimanya,” kata Salim Haris.

Menurutnya, hingga saat ini DPP Inkindo Malut masih membuka Posko Peduli Covid 19, yang tujuannya untuk menampung sumbangan dari anggota Inkindo. Sebab bantuan tersebut tidak hanya diberikan kepada warga di Ternate saja, tapi akan menyebar sampai ke beberapa daerah di Maluku Utara.

“Insya Allah, program bantuan yang kami rancang ini berjalan sesuai rencana. Dan kitapun berharap, wabah virus korona ini segera berakhir, sehingga kita dapat kembali beraktifitas seperti sebelumnya, terutama saat bulan Ramadhan nanti,” tuntasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here