IMIKI Malut Berbagi Masker di Pelabuhan Feri

0
35

TERNATE, Koridor Malut – Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMIKI) cabang Maluku Utara, ikut berkontribusi dalam penanganan Covid 19 dengan membagikan masker kepada masyarakat di Pelabuhan Feri, Kelurahan Bastiong, Ternate. Aksi ini disebut sebagai bentuk keterpanggilan moril mahasiswa yang ikut merasakan kesedihan atas apa yang menimpa daerah ini.

Menurut salah satu anggota IMIKI Malut, Jumat (16/04), wabah virus corona mampu membuat ruang gerak masyarakat menjadi terbatas. Dan salah satu dampaknya yakni sulitnya mendapatkan masker akibat suplay ke Ternate yang sangat sedikit. Sementara pemerintah daerah juga tidak terlihat dalam mengatasi kebutuhan warganya.

“Masker yang kami bagikan adalah hasil jahitan dari masyarakat Ternate sendiri. Jadi ini hanya bentuk solidaritas kita semua sebagai orang Maluku Utara,” katanya.

IMIKI secara kelembagaan juga menggugat para pengusaha atau orang-orang yang punya kelebihan harta, agar ikut menyisihkan uang untuk membantu warga yang membutuhkan, baik dalam bentuk makanan maupun alat pelindung diri. (man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here