Dampak Covid 19, Pariwisata Morotai akan Didata

0
38
Kabid Pariwisata Morotai, Muksin Soleman

MOROTAI, Koridor Malut – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pulau Morotai, berencana akan mendata seluruh objek wisata, untuk memastikan ada tidaknya pengaruh penyebaran Corona Virus Diseas 2019 (Covid-19). Pendataan ini sekaligus untuk menghitung kerugian material, jika pariwisata Morotai benar-benar terdampak.

Kabid Pemasaran Dispar Pulau Morotai, Muksin Soleman, ketika dikonfirmasi (Selasa 07/04) menjelaskan, pihaknya saat ini belum bisa memastikan apakah pariwisata Morotai ikut terdampak atau tidak dengan Covid 19. Kalaupun terdampak, Dispar belum mengetahui berapa besar total kerugian yang dialami.

“Maka untuk itu, Kadis Pariwisata akan mengupayakan membentuk Tim Satgas Khusus Dinas Pariwisata, yang tugasnya menyusun format untuk mengecek semua lini pengembngan pariwisata, khususnya di tempat-tempat yang menjadi andalan pariwisata Morotai, seperti Pulau Dodola, Taman Kota Morotai, Trikora, dan Army Dock,” kata Muksin.

Kendati demikian menurutnya, jika dilihat dari laporan petugas di lapangan, sejak adanya instruksi menjaga jarak dan perintah beraktivitas dari rumah, menjadikan sektor pariwisata sepi dari keramaian. Hal itu tentu ikut mempengaruhi jumlah pendapatan dari sektor pariwisata.

“Dinas Pariwisata Morotai akan berupaya semaksimal mungkin bersama Tim Khusus yang dibentuk nanti, untuk melakukan pengambilan data di beberapa tempat, sehingga ini secepatnya diketahui dan bisa diantisipasi dampaknya terhadap pengembangan pariwisata di Morotai,” tuntasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here