Jaga Kebersihan Lingkungan, Warga di Morotai Jaya Gelar Kerja Bakti

0
81

MOROTAI, Koridor Malut – Pemerintah Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai, menggelar kerja bakti massal, Senin (06/05). Kerja bakti yang diikuti warga di seluruh desa di wilayah tersebut, merupakan bagian dari upaya menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus mencegah mewabahnya virus corona, khususnya di Kecamatan Morotai Jaya.

Camat Morotai Jaya, Fachrudin Banyo, ketika dikonfirmasi mengatakan, kerja bakti ini merupakan program rutin yang dilaksanakan pemerintah kecamatan yang dipimpinnya. Hal itu dimaksudkan untuk menciptakan suasana nyaman dan bersih, sehingga masyarakat bisa menikmati kehidupan sehat.

“Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh kepala-kepala desa agar mengerahkan warganya untuk melakukan kerja bakti. Apalagi dengan adanya kasus virus corona saat ini, maka kebersihan lingkungan mutlak dilakukan, supaya masyarakat Morotai Jaya terhindar dari ancaman virus berbahaya itu,” kata Fachrudin.

Menurutnya, kerja bakti tidak hanya diikuti warga, tapi juga melibatkan pegawai kecamatan dan unsur TNI, yakni Pos 7 Tanjung Sopi Yonarmed 9. Untuk itu, Fachrudin mengaku sangat bangga dan berharap kerjasama dengan aparat Yonarmed itu dapat terus terjalin dengan baik.

Sementara itu, Danpos 7 Tanjungu Sopi, mengaku pihaknya mendapat perintah dari Dansatgas Yonarmed 9 Morotai, Mayor (Arm) Andi Achmad Afandi, untuk membantu seluruh kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Morotai Jaya, termasuk kerja bakti.

“Sebagai aparat TNI, kami sangat bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti ini. Karena ini merupakan salah satu tugas kami yaitu menjaga stabilitas keamanan di Kecamatan Morotai Jaya,” katanya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here