Kodim 1508 Gandeng Dinkes Halut Gelar Pengobatan Gratis

0
33

TOBELO, Koridor Malut – Warga Desa Togoliua Kecamatan Tobelo Barat Kabupaten Halmahera Utara mendapatkan pengobatan gratis yang di selenggarakan Kodim 1508/Tobelo, bekerja sama dengan.Dinas Kesehatan Halut, Kamis (11/03) pagi. Pengobatan gratis ini difokuskan bagi warga terdampak bajir yang terjadi belum lama ini di Halmahera Utara.

Sasaran pengobatan mulai dari anak-anak, pelajar, dewasa sampai lansia dan difokuskan pada penyakit yang banyak diderita masyarakat sekitar seperti penyakit mata, kulit, asam urat dan alergi.

Dandim 1508/Tobelo, Letkol (Inf) Raymond Sitanggang menyampaikan, kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan ini merupakan serangkaian program TNI-AD yaitu Serbuan Teritorial.

Selain itu, kegiatan bakti sosial ini juga merupakan wujud dari kepedulian TNI terhadap wilayah pasca banjir serta minim perangkat kesehatan dan sulit transportasi, sehingga diperlukan upaya jemput bola untuk mengatasi kesulitan tersebut.

“Kegiatan Pengobatan gratis kali ini, dengan melibatkan dua dokter PTT serta sejumlah perawat yang siap membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini,”ungkapnya.

Ditambahkan, pelaksanaan kegiatan berlangsung sangat baik, proses pendaftaran pun tidak rumit, hanya dengan menulis data diri dan langsung ditindaklanjuti oleh dokter yang ada tanpa dipungut biaya. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here