350 Generasi Muda di Kepsul Bersaing Jadi Anggota TNI

0
32

SANANA, Koridor Malut – Animo generasi muda Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) untuk menjadi anggota TNI-AD cukup tinggi. Buktinya, sebanyak 350 anak-anak muda sudah mendaftar pada gelombang I tahun 2020. Angka ini meningkat bila dibanding pendaftar pada gelombang II tahun 2019 yang hanya berjumlah 320 orang.

Peningkatan jumlah pendaftar ini juga berdampak pada bertambahnya kuota untuk menjadi personil Kodim 1510/Sanana. Jika pada gelombang II tahun 2019 kuota yang diberikan hanya 21 orang, untuk tahun ini jumlah yang diterima naik menjadi 46 orang.

“Sekarang masih tahapan rekap berkas. Apabila ada kekurangan kita sampaikan untuk diperbaiki kembali. Pendaftaran ada yang manual ada juga online, yang mendaftar lewat Kodim Sanana sudah 134 orang, dan banyak lagi yang mendaftar lewat Ternate tapi tetap masuk kuota Kepsul,” kata Perwira Seksi (PASI) Personil Kodim 1510/Sanana, Inf. Abdul Malik Fudji, Senin (9/03).

Menurutnya, proses seleksi akan berlangsung di Ternate. Dan rencananya tanggal 17 Maret ini seluruh pendaftar akan berangkat dari Kepsul menuju Ternate.

“Mereka akan didampingi Sertu Asfandi,” tutupnya. (edl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here