Simda Pemprov Malut Diakui BPKP

0
52

SOFIFI, FNc—Simda yang di gunakan Pemerintah Provinsi Malut Utara sudah sangat bagus, sebab Simda adalah alat yang digunakan untuk kecepatan pertanggungjawaban laporan keuangan pemerintah. Sehingga Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menilai simda yang digunakan Pemrov sangat bagus dan perlu diapresiasi.

Kepala BPKP Perwkilan Malut Rizal Suhaili kepada wartawan usai kegiatan Rakor Pelaksanaan Pengawasan Penyelenggara Pemerintah Daerah di kantor Gubernur Senin (2/3) mengatakan, meskipun Simda di Provinsi sudah bagus, akan tetapi kembali kepada individu masing-masing, apakah bisa memanfaatkan sistem yang sudah ada dan penuh tanggungjwab atau tidak. Apabila semua taat dan patuh kepada mekanisme yang ada itu bisa ditekankan.

Menurutnya, saat ini semua instansi sudah mengarah pada transakasi non tunai. Semua baysistem dan tidak ada yang bawa-bawa uang chas lagi, dan itu akuntabilitas dapat terjaga dengan baik.

“Mengangat program simda pemerintah ini sudah masuk kategori baik, BPKP memberikan penghargaan dari Deputi Pengawasan Keuangan Daerah BPKP atas capaian level maturitas SPIP di level tiga serta kap APIP di level tiga sekaligus kami menyerankan laporan hasil pengawasan Tahun 2019 di wilayah Provinsi Maluku Utara,” ungkapnya.

Meski begitu, ia mengimbau intu tidak harus berbangga diri  karena tantangan kedepan semakin berat dan semakin banyak .Olehnya itu penghargaan yang di raih ini dapat dipertahankan dengan baik. “Penghargaan yang diraih ini harus dipertahankan penggaran tersebut sehingga kedepan lebih baik”, harapnya. (dmn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here