Dampak Corona Virus, Harita Nickel Distribusi Tisu Antiseptik dan Masker

0
37

TERNATE, FNc—Harita Nickel bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) berupaya mewujudkan masyarakat yang sehat, salah satunya dengan cara pembagian fasilitas kesehatan.

Diketahui, sebanyak 20.000 tisu antiseptik dan 5.000 masker diberikan oleh Harita Nickel untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Penyerahan dilakukan secara simbolis di Kantor Dinkes Halsel di Labuha, Senin (02/03/2020), dan diterima langsung Kepala Dinkes Halsel, Hasna Muhammad. Di kesempatan itu, Hasna mengucapkan apresiasinya terhadap Harita Nickel yang telah ikut serta memerhatikan kualitas kesehatan masyarakat Halsel.

“Kami sangat berterima kasih kepada perusahaan dan nantuan ini akan kami salurkan segera kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Hasna, daerah yang menjadi prioritas penyebaran tisu antiseptik dan masker ini adalah yang terdekat dengan perusahaan yakni Desa Kawasi, serta desa-desa lainnya di Pulau Obi.

“Bantuan ini sangat penting karena sering kali pihaknya mengalami kekurangan tisu antiseptik dan masker maka dengan bantuan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai media sosialisasi tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) misalnya tisu antiseptik dan masker ini digunakan untuk penyuluhan kesehatan di Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), dan juga masyarakat umum. Kalau  kita ajak masyarakat untuk pakai masker dan tisu antiseptik, tetapi barangnya malah tidak ada kan masalah,” jelasnya.

Perwakilan Harita Nichel Serahkan Tisue kepada Siswa SMA. (foto: ist)

Hasna juga mengaku terbantu dengan adanya bantuan ini, karena pihaknya dapat lebih leluasa dalam melakukan pelayanan kesehatan promotif dan juga preventif. Ia pun berharap ke depannya dapat terus bekerja sama dengan pihak perusahaan demi kesehatan masyarakat yang semakin baik.

“Kami berharap perusahaan melalui program CSR memiliki perhatian ke juga ke masalah kesehatan lainnya, misalnya pengentasan penyakit malaria,” ujar Hasna.

Deputy Head of Corporate Social Responsibility (CSR) Harita Nickel, Alexander Lieman, mengatakan bahwa pihak perusahaan mencoba bersinergi untuk mendukung penyelesaian masalah kesehatan.

“Kami dari pihak perusahaan juga mencoba untuk bekerja sama dan berkontribusi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk penanggulangan penyakit menular, serta penyuluhan hidup bersih dan sehat. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat,” tuturnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here