Usul Hak Angket, Fraksi NasDem Rencana Surati Pimpinan

0
33

TERNATE, FNc—Usulan pembentukan Pansus hak angket galian C, rencananya, Senin (02/30/2020), akan dibuatkan surat untuk ditindaklanjuti ke pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Besok Senin (hari ini-red) baru masuk. Nanti dibuat surat untuk ditindaklanjuti. Harus tanda tangan anggota,” jelas Ketua Fraksi Nasdem, Nurlela Syarif, Minggu (01/03/2020) saat dikonfirmasi via handphone.

Menurutnya, pengusulan dari anggota atau fraksi, sebenarnya dari lima anggota bisa mengusulkan nanti dengan catatan dan review awal sebagai pertimbangan, karena ini angket harus ada faktor analisa persoalan.

“Misalnya ada penyimpangan terhadap aturan  perundang – undangan harus disertakan dengan penjelasan – penjelasan. Jadi dibuat dulu besok, nanti kami komunikasikan dengan tiga fraksi baru ditanda tangani secara keseluruhan baru diusulkan,” ungkapnya.

Kata Nella, tiga fraksi yang sudah dikomunikasikan anatara pimpinan fraksi dan pimpinan partai PDIP, Fraksi Adil Makmur, PKS dan Gerindra, Berkarya, Perindo dan Fraksi Nasdem.

“Sekitar 16 anggota, sedangkan Partai Golkar, Partai PPP dan kita lihat sikap Partai Demokrat dan PKB. Enam sudah mencukupi nanti diusulkan di bahas Banmus baru di paripurnakan. Kalau tidak ada kendala konsolidasi pengajuan akan lebih mudah dan dipercepat, karena proses politik,” tutupnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy saat dikonfirmasi mengatakan surat dari fraksi belum di terima. ” Surat pembentukan pansus hak angket saya belum terima,” ujarnya.(nty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here