Bawaslu Halut Rakernis Bersama 17 Panwascam

0
28

TOBELO, FNc—Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Jumat (27/02/2020), melangsungkan Rapat Kerja Teknis pembinaan dan pengelolaan administrasi keuangan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Halmahera Utara. Rakernis dipusatkan di Hotel Bryken, dengan mengusung tema “Bangun Kebersamaan Untuk Gerakan Siap Awasi”.

Kepala Sekretariat Bawaslu Halut, Ridwan Umanailo, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa yang perlu dibahas ada dua bagian. Yakni pembinaan dan pengelolaan keuangan.

Ridwan juga mengimbau kepada Panwascam, agar mencermati dengan baik materi yang disampaikan pada kegiatan Rakernis. Karena jika sudah di lapangan, jangan lagi dituntun, tapi harus bekerja. Ridwan menambahkan, Panwascam di 17 kecamatan ini, agar bekerja tepat waktu, khususnya bagian administrasi. “Harapan saya agar kita kerja dengan jujur,” ucapnya.

Ia berharap, kepada para seluruh Panwascam, jika kedepan dalam melakukan pekerjaan mendapat kekurangan bahan agar dapat datang ke sekretarian dan jangan sungkan-sungkan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Halut, Rafli Kamaludin, sebelum membuka Rakernis, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya juga melibatkan pemerintah daerah, yakni Inspektorat Kabupaten Halut guna memberikan materi. Sehingga bisa menjelaskan tata pengelolaan keuangan sekaligus pemeriksaan cara kerja pengelola keuangan kepada Anggota Pawascam.

Rafli menghimbau kepada seluruh anggota Panwascam, jika ada hal-hal yang mengganjal agar bisa didiskusikan sehingga tidak terjadi keterlbatan administrasi.

“Ke depan, jika ada Para Panwascam tidak bisa bekerja dengan baik maka langsung digantikan ,saya selaku Ketua Bawaslu akan bertangnggung jawab,” tandasnya.(gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here